Rabu, 01 Agustus 2012

Cara Membuat Redirect URL Tanpa Script

Redirect URL
Assalamu'alaikum. Kawan baru-baru ini blogger telah menambah fitur redirect untuk pengguna blogger atau blogspot, secara teknis blogger memungkinkan kamu untuk membuat 302 Redirect yang digunakan untuk menentukan bahwa Web Page untuk sementara dipindahkan ke lokasi baru, jadi ini bisa memudahkan kamu tanpa perlu memasang script pada blog blogspot kamu, bagi kamu yang belum tahu redirect berikut ini penjelasannya.

Apa Itu Redirect ?

Redirect adalah bila ada seorang pengunjung yang datang ke alamat web tertentu dan kemudian diarahkan ke alamat web yang lain. Maka proses ini disebut Redirect. blogger memungkinkan kamu untuk membuat Redirect Internal yang berarti bahwa kamu akan dapat mengarahkan pengguna untuk datang ke URL tertentu di blog kamu ke URL di Blog kamu yang lain.


Kapan Fitur Redirect Berguna ?
Sekarang kamu bayangkan situasi dimana ada sebuah halaman di Blog kamu benar-benar populer dan kemudian kamu memutuskan untuk menghapusnya karena alasan tertentu. Karena halaman yang populer, referensi ke URL yang mungkin ada di beberapa Blog / Website yang terkait dengan blog / Website kamu. Maka para pengguna datang ke URL populer sekarang akan disambut dengan Page 404 tidak Ditemukan Kesalahan. Anda mungkin kehilangan beberapa pembaca potensial / pengunjung di sini. Salah satu cara untuk menyelesaikan ini adalah dengan mengarahkan pengunjung ke beberapa halaman lain yang relevan. Ini adalah keadaan yang bisa kamu ambil tindakan untuk Redirect url kamu.

Kamu juga dapat menggunakan Perangkat Redirection blogger untuk membuat link pendek. Sebagai contoh kamu mungkin ingin mengarahkan blogkamu.blogspot.com / namakamu ke halaman kontak kamu. kamu dapat melakukannya dengan mudah menggunakan fitur Redirect blogger.


Cara Membuat Redirect URL di blogger
1. Pada dashbor kamu klik Setelan >> Preferansi penelusuran >> Galat dan pengalihan
2. Pada kolom "Pesan Ubahsuaian untuk Laman Tidak Ditemukan" bisa kamu isi pesan untuk pengunjung blog kamu misalnya "Maaf Halaman Ini Kami Ahlikan", untuk menambahkan ini klik edit.
3. Pada kolom "Pengalihan Ubahsuaian" disini kamu bisa meredirect URL kamu ke URL yang lain caranya klik edit



3.1. Kamu masukkan URL yang akan kamu Redirect
3.2. Kamu masukkan URL pengganti dari URL yang di Redirect
3.3. Klik Simpan perubahan

4. Bila kamu ingin menambah URL yang lain untuk di Redirect lakukan caranya sama seperti diatas.

Catatan :
  • Sebelum kamu lakukan diatas backup terlebih dahulu.
  • Bila kamu ingin membatalkan atau mendelet URL yang sudah kamu Redirect, maka caranya kamu pilih URL yang akan kamu delete setelah itu kamu klik Hapus / Delete.

Description: Cara Membuat Redirect URL Tanpa Script Rating: 5 Reviewer: Amri Cahyadi ItemReviewed: Cara Membuat Redirect URL Tanpa Script
Didi
Didi Trihartono Updated at: 4:38:00 PM